Cara Tepat Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok Aduan Petarung

Cara Tepat Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok Aduan Petarung, Jalu atau Taji pada ayam aduan adalah sebuah benda keras dari kalsium yang tumbuh pada kaki ayam aduan, jalu ayam ini tentunya berbeda dengan gading gajah atau cula badak yang merupakan sebuah tulang.

Cara Tepat Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok Aduan Petarung, Jalu atau Taji pada ayam aduan adalah sebuah benda keras dari kalsium yang tumbuh pada kaki ayam aduan, jalu ayam ini tentunya berbeda dengan gading gajah atau cula badak yang merupakan sebuah tulang.

Jalu pada Ayam Bangkok Aduan merupakan salah satu senjata alami yang dimiliki oleh setiap ayam petarung yang digunakan sebagai senjata untuk melawan ayam aduan lainnya saat bertarung atau di adukan didalam sebuah arena ayam atau gelanggang sabung ayam.

Pada kesempatan yang baik ini, kami selaku salah satu agen Adu Ayam S1288 akan mengulas atau membahas bagaimana cara untuk meruncingkan jalu Ayam Laga Aduan dengan benar dan cepat. tentunya artikel yang kami berikan kali ini bisa kamu coba dirumah dengan ayam aduan kesanyangan kamu.

Tutorial Menyetel & Meruncingkan Jalu Ayam Laga Aduan :

Langkah yang harus kamu lakukan sebelum meruncingkan jalu pada ayam aduan kamu, pastikan terlebih dahulu type ayam bangkok aduan kamu memiliki type pukulan jalu atau tidak, kamu dapat mengetahuinya dengan cara mencoba abar dengan ayam laga untulan atau ayam aduan milik kamu.

Meruncingkan jalu ayam aduan dapat kamu lakukan menggunakan pecahan piring kaca ataupun pisau jalu yang sudah tesedia. kamu dapat melakukannya dengan cara memegang kedua kaki ayam aduan dan mulai mengerok atau dikerok secara perlahan lahan.

Meruncinkan jalu ayam aduan ini juga jangan sampai kamu lakukan terlalu dalam, karena jika kamu melakukan hal itu ayam aduan yang kamu miliki akan merasa ngilu. setelah sudah sesuai dengan yang kamu kehendaki barulah jalu ayam aduan tersebut kamu amplas pakai amplas yang paling halus.

Tutorial Menyetel Jalu Ayam Aduan :

Saat kamu melakukan menyetel jalu pada ayam aduan kesayangan kamu ada beberpar poin penting yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu dan semua itu tergantung pada jalu pasangan atau jalu alamu yang nantinya kamu setel. berikut penjelasannya:

1. Gaya tarung ayam
2. Cempurit jalu ( panjang atau pendeknya cempurit jalu )
3. Panjang atau pendeknya jalu yg akan anda setel
4. Arah pukulan yg sering dilakukan oleh ayam kita
5. Kekuatan dan kekokohan dari taji

Beberapa Setelan Ayam Jalu Yang Bagus :

Arah Pukulan dari Depan : Kalau Ayam Laga Aduan milik kamu lebih banyak atau lebih sering melakukan pukulan dari depan, akan baik bila jalu dibentuk runcing dengan lurusan jari kelingkingnya dan apabila kedua kaki dirapatkan jalu ayam kaki kiri yang runcing berhadapan dengan jalu ayam di kaki kanan si ayam.

Arah Pukulan Dari Samping Kiri Atau Kanan : Kalau ayam kesayangan kita lebih sering memukul dari kiri atau kanan, ada baik nya jika jalu kiri dan kanan saling dihadapkan jadi apabila kita melihat si ayam kita ini dari depan seolah olah jalu kiri dan kanan dari ayam kita itu menyambung.

Arah Pukulan Dari Belakang : Kalau ayam aduan milik kita terlihat suka memukul ayam dari belakang, atau istilah kekampung kampungan nya itu pukul konde, maka alangkah baik kalau jalu nya di buat tajam lurus ke arah belakang supaya topcer dan siap untuk sabung ayam.

Cukup sampai disini dulu artikel yang bisa kami berikan kepada kamu, bagaimana menurut para pembaca dan juga para senior master ayam aduan di indonesia. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam memelihara ayam aduan yang super berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *