Kiat Mudah Merawat Bulu Ayam Laga Aduan Yang Patah, Baca Disini

Agents1288.com, Pastinya terkadang ayam laga aduan yang kita pelihara mengalami hal yang tidak kita inginkan, misalkan saja pada bulu ayam aduan yang patah / rusak gara gara bertarung. munking hal inin terjadi diluar dari dugaan kita,

Agents1288.com, Pastinya terkadang ayam laga aduan yang kita pelihara mengalami hal yang tidak kita inginkan, misalkan saja pada bulu ayam aduan yang patah / rusak gara gara bertarung. munking hal inin terjadi diluar dari dugaan kita, dan pastinya kamu sebagai pemilik dari ayam aduan itu tidak menginginkan akan hal ini terjadi pada ayam kamu.

Bulu ayam petarung yang selalu terlihat mengkilap dan indah adalah salah satu faktor yang dapat kamu jadikan sebagai dasar utnuk memberikan pemilaian terhadap kualitas dan mutu dari ayam aduan kesayangan yang kita miliki. namun jika ayam aduan yang kita miliki memiliki buluh yang patah pastinya akan terlihat jelek sekali bukan.

Nah, pada kesempatan yang baik ini kami sebagai agen Sabung Ayam Live akan memberikan sedikit penjelasan kepada kamu tentang bagaimanan cara merawat bulu ayam laga aduan yang patah / rusak baik itu dikarenakan rusak dari bertarung atau dari yang lainnya.

Cara Merawat Bulu Ayam Aduan Yang Patah :

Untuk merawah bulu ayam aduan yang rusak / patah kamu harus persiapkan lebih dulu bahan bahan yang perlu digunakan. bahan bahan yang perlu kamu persiapkan adalah sebagai berikut :

  • Tang potong.
  • Lem ‘power glue’.
  • Pisau lipat.
  • Jarum pentul (pentulnya dibuang).
  • Selongsong pangkal bulu yang telah dipotong 2 cm.
  • Bulu penyambung (bentuknya diusahakan sama dengan bulu ayam yang patah).

Saat bahan bahan yang sudah admin sebutkan tadi siap, langkah selanjutnay yang harus kamu lakukan adalah merawat bulu ayam aduan yang kamu miliki tersebut. untuk merawat ayam bulu ayam aduan tersebut kamu dapat mengikuti langkah langkah yang sudah kami sediakan dibawah ini :

  • Pertama, potong bulu Ayam Bangkok Aduan yang patah untuk kamu jadikan sambungan. lalu sesuaikan ukurannya dengan bulu ayam yang patah serta panjang bulu harus disesuaikan supaya serasi dengan bulu bulu ayam aduan yang lainnya pada bagian sayap.
  • Kemudian tusukan jarum pentul yang sudah dibuang pentulnya ke dalam bulu ayam yang telah dipotong. celupkan dahulu jarum pentul ke dalam lem power glue sebelum ditusukkan.
  • Setelah itu, ujung jarum lainnya ditusukkan ke dalam bulu ayam yang patah (jangan sampai lupa jarum dioleskan lem power glue terlebih dahulu).
  • Langkah selanjutnya tekan secara perlahan sampai bulu ayam menyatu dengan sempurna. penusukan juga harus lurus.
  • Kemudian ambil selongsong pangkal bulu ayam aduan dan belah menjadi dua bagian.
  • Sambungan bulu ayam yang telah terpasang diberi lem power glue.
  • Lalu rekatkan selongsong pangkal bulu ayam yang sudah dibelah dua tadi dan tekan supaya menempel erat.

Selain cara yang kami sebutkan di atas, kamu juga dapat melakukan perawatan pada bulu ayam aduan yang patah / rusak dengan cara menggunakan bahan bahan seperti pisau cutter, sambungan bulu Ayam Laga Aduan dan lem sempatu. untuk caranya kami berikan di bawah ini :

  • Langkah pertama adalah merapikan bulu ayam aduan yang akan disambung, kemudian potong ujungnya menggunakan pisau cutter (miring dari arah atas ke bawah dengan kemiringan 45 derajat). serta potong sambungan bulu ayam aduan yang disediakan dari arah bawah ke atas dengan sudut kemiringan 45 derajat.
  • Setelah itu pastikan kalau ukuran sambungan dan panjangnya sudah sesuai dan pas untuk dipasang di ayam aduan. Lalu oleskan lem sepatu pada masing masing sambungan bulu ayam tersebut secukupnya.
  • Langkah terakhir, jika lem sudah agak kering, tempelkanlah masing masing ujung sambungan bulu ayam aduan. dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan posisi atau kemiringannya.

Nah cukup sampai sini dulu artikel yang dapat kami berikan kepada kamu tentang bagaimana cara merawat bulu ayam petarung yang patah / rusak. semoga dengan adanya artikel yang admin Agen Sv388 berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu dalam merawat ayam aduan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *